BAHAYA MELAMIN MURAH

31 07 2008
Twin Tulipware Indonesia Jan 31, 2008

BAHAYA MELAMIN MURAH

Sebagian orang tidak menyadari bahwa melamin berpotensi membahayakan kesehatan manusia. Uji produk YLKI bersama UI terhadap 10 jenis merek menunjukkan, tak semuanya memenuhi food grade. Artinya ada produk2 yang mengandung zat berbahaya formaldehid yang berpindah ke makanan akibat proses pengolahan makanan (dipakai untuk menyimpan sayur panas). Akumulasi formalin yang tinggi dalam tubuh akan menyebabkan berbagai keluhan, seperti iritasi lambung dan kulit, muntah, diare, serta alergi. Bahkan bisa menyebabkan kanker, karena formalin bersifat karsinogenik.
Uji sederhana untuk memastikan apakah perangkat makan kita memenuhi food grade, dapat dilakukan dengan cara :
1. Uji bakar sederhana. Bakarlah ujung melamin dengan lilin selama 20 detik. Jika tercium gas formaldehid yang menyengat, berarti tidak memenuhi food grade.
2. Uji rebus. Rebus melamin selama 30 menit sampai satu jam. Jika melamin berubah bentuk, meliuk bahkan rapuh dan mencair, uap menyebabkan mata perih, batuk dan mual, berarti melamin tersebut tidak memenuhi food grade.
Di Indonesia belum diterapkan standar penggunaan plastik, berbeda dengan negara Jepang yang telah menerapkan standar penggunaan plastik. Plastik bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan, asalkan kita mengetahui cara berinteraksi dengan benar dan selektif maka hidup kita akanlebih aman dan sehat.
(sumber : Muzaki Feb-No.14 dan Mar-15 Th.2008)

KEUNGGULAN TULIPWARE
1. Produk Tulipware sudah memiliki sertifikat yang memenuhi standard JIS (Japan Industrial Standard) dan seritifakt anti bakteri (Anti Microbial System Product)
2. Semua produk Tulipware memiliki sertifikat Food Grade dengan standar grade A (aman untuk makanan)
3. Wadah Tulipware (tanpa tutup) aman untuk menghangatkan makanan dengan microwave dengan lama pemanasan maksimal 2 menit dengan power medium
4.Produk ini juga dapat dimasukkan ke dalam panci presto (tekanan tinggi)
5. Dapat digunakan untuk mengukus/direbus dalam waktu maksimal 30 menit dengan suhu maksimal 110 derajat celcius
6. Beberapa produk kami memakai bahan anti bakteri sehingga bisa menghilangkan bakteri E.Coli dan Staphylococcus aureus penyebab diare sampai dengan 99,9% dan merupakan satu-satunya produk houseware di Indonesia yang memakai teknologi ini.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: